Jumat, 22 Juni 2012

Kesbang Linmas OKU Timur Klaim Kurang Anggaran


MARTAPURA - Pemadam Bantuan Kebakaran (PBK) Kabupaten OKU Timur yang masih dibawah koordinasi Badan Kesbang Linmas OKU Timur mengaku belum memiliki anggaran yang cukup. Selain itu, PBK juga mengklaim kekurangan untuk operasional di lapangan.

"Jika dibandingkan dengan kabupaten lain di Sumsel, PBK OKU Timur sangat minim anggaran, mobil yang tersedia hanya lima unit dan tiga unit water supply. Belum lagi biaya perawatan ditambah lagi dengan pegawai honor yang cukup banyak mencapai 158 orang," kata Kepala Badan Kesbang Linmas OKU Timur, Karnadi.

Hal itu disampaikan terkait dengan keluhan warga yang menilai PBK lamban dalam menangani kebakaran sehingga menghanguskan enam rumah warga di pemukiman padat penduduk. Warga ketika itu menilai PBK terlambat datang.

Dikatakan, anggaran yang dimiliki Kesbang Linmas kata Karnadi setiap tahun selalu dibawah Rp 1 miliar. Jumlah tersebut sangat jauh dari kurang karena harus memenuhi semua kebutuhan mulai dari pembayaran honorer hingga perawatan kendaraan operasional.
(Sabtu, 16 Juni 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar