Jumat, 22 Juni 2012

Petugas Kebersihan OKU Timur Kerja Keras



MARTAPURA - Meski kondisi cuaca di Kabupaten OKU Timur, Sabtu (16/6/2012) siang panas terik, namun petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan dan Keindahan Pasar (DKKP) OKU Timur tetap melakukan pembersihan badan jalan. Meski hanya sehelai daun berada diatas tanah langsung dibersihkan.

Suhartini (36), seorang petugas DKKP OKU Timur terlihat berjalan menyusuri ruas Jalan Merdeka, Kota Martapura untuk memungut sampah baik daun maupun plastik yang berserakan dipinggir jalan. Dari 100 meter ruas jalan yang telah dilaluinya, sekop pemungut dan tempat sampah yang dipegangnya hanya berisi sedikit sampah.

Ketika ditemui Sripoku.com, Sabtu (16/6/2012), Suhartini mengaku sudah menjalani profesi tersebut sejak beberapa tahun terakhir. Meski panas terik kata dia, tugas yang dibebankan kepadanya tetap harus dilaksanakan. 

“Ini tugas, lagi pula saya sangat menikmati pekerjaan ini. Piala Adipura yang diraih OKU Timur sejak beberapa tahun terakhir merupakan kerja keras kami. Beban kami akan semakin berat jika Piala Adipura lepas,” kata Suhartini sambil mengais sampah yang ada di hadapannya.
(sabtu, 16 juni 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar